3 Giat Eksplorasi JELITAKU Lolos Pramuka IDOL

By Agus Setiawan 11 Jan 2024, 12:34:31 WIB Kesiswaan
3 Giat Eksplorasi JELITAKU Lolos Pramuka IDOL

3 Giat Eksplorasi JELITAKU Lolos Pramuka IDOL

Salam Pramuka

sman1pengasih.sch.id _ Jelajah Wisata Kulon Progo (JELITAKU) adalah ajang perlombaan pramuka yang sangat kompetitif dan dilaksanakan setiap tahun oleh Kwartir Cabang Kulon Progo. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa gugusdepan, Satuan karya (saka) dan Satuan Komunitas (sako) yang ada di Kwarcab Kulon Progo. Gugusdepan Pangkalan SMAN 1 Pengasih adalah salah satu gugusdepan yang rutin ikut serta dalam kegiatan JELITAKU, untuk tahun ini (2023) mengirimkan dua sangga yang terdiri dari sangga putra dan sangga putri. Latihan demi latihan dilaksanakan sejak surat diedarkan kepada gugusdepan.

Latihan pertama yang paling di fokuskan adalah pentas seni (PENSI) karena, latihan ini membutuhkan kekompakan, ketepatan dan keterampilan dari setiap anggota sangga, latihan juga dilakukan dalam cabang lomba giat prestasi seperti Pramuwisata Handal, Master Chef, Vidio reels dan Fotografi. Selain berlatih giat prestasi, gugusdepan pangkalan SMAN 1 Pengasih juga berlatih giat eksplorasi yaitu Pawarta Istimewa dan juga Pramuka Idol.

Untuk Pramuka Idol gugusdepan pangkalan SMAN 1 Pengasih mengirimkan 5 perwakilannya:

  1. Seni Beladiri Putra (Raditya Bagus Susanto)
  2. Seni Yongmodo (Garda Satrio Aji Wicaksono)
  3. Kata Karate ( Fadlil Hanafi Khoirurrozikin)
  4. Seni Tari ( Ayunda Aulia Yunjung dan Azahra Velsa Mukti)
  5. Band (Garda Satrio Aji Wicaksono, Lillah Sabiluna Syaiq, Aji Hanif Prasetyo dan Wildan Shafwan Ahmad).

Dari 5 perwakilan tersebut gugusdepan pangkalan SMAN 1 Pengasih berhasil lolos seleksi online dalam 3 kategori yaitu Seni Beladiri, Band dan Seni Tari. Dari seleksi online tersebut kami maju ke seleksi ofline.

Seleksi Ofline dilaksanakan pada hari Minggu 19 November 2023 di gubuk pramuka, hal tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga karena merupakan kali pertama menginjakkan kaki di gubuk pramuka, kami juga bertemu dengan teman-teman dari gugus depan lainnya. Untuk kategori band kami mendapatkan no urut 5 yang menurupakan penampilan pertama dari gugusdepan pangkalan SMAN 1 pengasih. Dalam seleksi ofline pramuka idol ini, tak kami sangka penampilan pertama kami membuahkan hasil yang memuaskan dengan memperoleh GOLDEN TIKET, disusul dengan nomor urut 13 pada kategori Seni Tari dan sebagai penutup nomor 22 dalam kategori Seni Beladiri. Dua kategori lainnya juga lolos ke babak selanjutnya.

Lolosnya kami ke babak selanjutnya, memberikan semangat baru bagi kami!!
Kami berprinsip
_“Hari esok harus lebih baik dari hari ini!”_

 

Pewarta : Naufal Rasyid Dewantara-TIM_Gugusdepan Pangkalan SMAN 1 Pengasih, 23-11-2023




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment